Lokasi, Harga Tiket dan Rute Menuju Kampung Indian Kediri

Lokasi, Harga Tiket dan Rute Menuju Kampung Indian Kediri - Liburan ke Kediri Jawa Timur tak melulu ke Wisata Gunung Kelud yang memang wisata paling populer di Kediri. Kini ada objek wisata baru yang dibuka pertengahan bulan Agustus 2017 yang lalu yaitu Indian Village atau Kampung Indian.

Mungkin tempat wisata di kediri tidak se-terkenal wisata Malang atau Banyuwangi yang sama-sama dalam provinsi Jawa Timur, tapi bukan berarti Kediri tidak punya spot menarik. Di Kampung Indian ini tempatnya asik dan cocok buat foto foto, karena dilengkapi dengan rumah kayu atau tenda khas suku indian. Tak ketinggalan juga, anda bisa sewa kostum khas indian disana mulai dari sepatu, baju sampai dengan aksesoris kepala. Rasanya benar-benar seperti di suku indian yang ada di amerika sana.
Kampung Indian di Kediri
Foto: Ig @yenny_sari10
Letak kampung indian kediri ini berada di lereng Gunung Kelud. Tahu kan yang tahun 2014 kemarin meletus itu? hehe. Jadi selain bisa menikmati suasana suku indian, anda juga disuguhkan dengan lanskap alam pegunungan. Luas areanya sekitar setengah hektar, di dalamnya dilengkapi dengan sejumlah fasilitas diantaranya kolam renang, rumah pohon, tenda tenda suku indian, toilet, area parkir dan lain-lainnya.

Nah, bagi anda yang gemar foto-foto, bisa menyewa baju dan topi khas suku indian yang terbuat dari bulu-bulu unggas dan merak disana. Eits, untuk memakainya tidak gratis, tapi akan dikenakan biaya lagi di luar tiket masuk Kampung Indian. Harga sewanya murah kok hanya 5 ribu itu sewa topinya saja, kata teman saya yang kemarin datang kesana. hehe

Jadi bagi anda yang ingin menikmati nuansa Amerika Kuno atau hanya sekedar hunting foto, jangan sampai melewatkan wisata baru di kediri ini ya.
Kampung indian kediri
foto: Ig @dhedekz

Lokasi Kampung Indian Kediri

Lokasi Kampung Indian ini ada di Desa Sempu, Kec. Ngancar, Kabupaten Kediri. Lokasinya juga cukup dekat dengan Kampung Anggrek. Meskipun tidak banyak petunjuk arah menuju lokasi ini namun sudah bisa dilihat di google maps kok. Selain itu, rutenya juga mudah tinggal ikuti arah menuju wisata Gunung Kelud. Berikut google mapsnya jika dari Simpang Lima Gumul Kediri. jaraknya gak jauh-jauh amat mungkin sekitar 1 jam an. Jalannya pun terbilang bagus.


wisata kampung indian kediri
Foto: Ig @anna_rahma06

Harga Tiket Masuk Kampung Indian Kediri

Untuk bisa masuk ke lokasi wisata kampung indian Kediri ini, para pengunjung dikenakan tiket masuk Rp 5.000 per orang. Kemudian bila ingin berenang di kolam renang dikenakan tarif Rp 5.000, parkir mobil Rp 10.000. Bagaimana? tertarik datang kesana? Buruan ajak teman-temanmu ya.