Asyiknya Bermain di Taman Wisata Pagora Kediri

Taman Wisata Pagora Kediri - Kediri merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang sebenarnya kaya akan tempat wisata, baik itu yang berada di Kota maupun yang ada di Kabupatennya. Nah, kali ini, kita akan membahas salah satu tempat wisata di Kediri yang sudah populer dari dahulu bagi masyarakat Kediri yaitu Taman Wisata Pagora.

Wisata pagora kediri ini diprakarsai oleh Soekertijo dan sudah hampir setengah abad berdiri, kepopuleran taman wisata pagora tidak terkikis. Meski sekarang sudah bermunculan objek wisata baru yang lebih modern seperti halnya Waterpark Kediri atau Gumul Paradise Island.
Kolam Renang Pagora Kediri
Foto: Andikafm.com

Lokasi Taman Wisata Pagora Kediri

Lokasi Taman Wisata Pagora sangat mudah ditemukan karena berada di tengah kota dan berhadapan langsung dengan stadion Brawijaya Kediri. Jadi jika anda ingin kesini cukup menuju arah stadion Brawijaya saja. Taman Wisata Pagora ini merupakan tempat wisata sekaligus kolam renang pertama di Kediri yang sudah ada sejak tahun 1963.

Fasilitas Taman Wisata Pagora Kediri

Di Taman Wisata Pagora Kediri terdapat sejumlah fasilitas diantaranya kolam renang, kolam pancing, mandi bola, perahu bebek, kereta kelinci,atau komedi putar, kebun binatang mini (mini zoo), arena permainan, arena out bond dan masih ada banyak lainnya.

Untuk kolam renangnya terbagi menjadi 2 yaitu kolam renang untuk anak-anak dan kolam renang dewasa. Sementara, di kolam renang anak juga dipisahkan antara kolam balita dan kolam anak-anak. Sedangkan untuk kolam renang orang dewasa sudah memiliki standar nasional.
Taman Wisata Pagora Kediri

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Pagora Kediri

Tiket Masuk ke Pagora Kediri sangat murah yaitu sekitar 6 ribu - 9 ribu untuk orang dewasa dan 4 ribu – 6 ribu untuk anak anak. Pada hari libur pengunjung yang datang ke Pagora Kediri bisa cukup ramai. Selain itu, juga biasa diadakan pentas musik dan seni yang menarik untuk ditonton.